• Blog Sementara Belum Sempurna, Mungkin akan Sempurna Dalam Beberapa Hari Ke Depan

Bradwarden

Background Story
Gifted with a tremendous body and an ever-growing fortitude, Bradwarden's courage is only matched by the size of his heart. Prophesized as a savior by the oracles of his tribe, Bradwarden is the living token of the allegiance of the centaurs to the Sentinel. He swings his axe with massive force, sometimes even hurting himself when doing so. The ground trembles every time he slams his hoof and his reflexes are impossible to surpass; allowing him to retaliate just after being attacked. Bradwarden is decided to fulfill his destiny, and he knows that the upcoming battle will become his ultimate challenge.

1. BASIC INFO



Bradwarden ada tipe Hero buka dan Tanker. Kita bisa lihat hal-hal itu dari skill dan jumlah HP nya.
Dan tidak jarang Ia mengorbankan dirinya pada saat perang untuk dibunuh dan teman-teman lainnya memukuli lawan. ya, dengan kata lain dia ada badan, pada saat musuh memukulinya saat itulah teman-temannya menghabisi musuh. Hero seperti ini sangat di butuhkan dalam permainan dan membawa pengaruh yang besar.

Name: Bradwarden
Affiliation: STR Sentinel
Strength: 23 + 2.6
Agility*: 15 + 2
Intelligence: 15 + 1.6
HP: 587
HP Regen: 0.94
Mana: 195
Mana Regen: 0.61
Damage: 55 - 57
Armor: 3.1
Movespeed: 300
Range: 100 (melee)
Attack Time: 1.48 (+15%)
Missile Speed: Instant
Sight Range: 1800/800


2. Keunggulan & Kelemahan

KEUNGGULAN :

1. Salah satu Tanker yang bagus, bisa di bilang hero pembuka war yang bagus.
2. Memiliki base damage yang baik.
3. Memiliki  skill memantulkan damage  yang berguna.
4. Memiliki stats STR yang sangat bagus.

KELEMAHAN:
1. Melee Unit
2. MS yang lambat
3. Susah membunuh lawan jika dia sendiri atau 1 vs1.


3. SKILLS

1. Hoof Stomp



Membanting tanah, menyebabkan lawan tidak bergerak dan terkena damage.
Level 1 - 100 damage, 1.25 second stun.
Level 2 - 150 damage, 1.75 second stun.
Level 3 - 200 damage, 2.25 second stun.
Level 4 - 250 damage, 2.75 second stun.
AoE : 315
Mana Cost: 85/100/115/130
Cooldown: 15



Note:

  • damage type : magic

2. Double Edge


Centaur memanggil sejumlah kekuatan besar dari tubuhnya dan melepaskannya sebagai serangan yang sangat mematikan. Dilakukan pada kisaran 200range dan mukai lawan dan dirinya sendiri.

Level 1 - Deals 175 damage.
Level 2 - Deals 250 damage.
Level 3 - Deals 325 damage.
Level 4 - Deals 400 damage.


Mana Cost: 0
Cooldown: 12



Note:
  • Damage type : magic (pada kedua unit)
  • Centaur tidak bisa bunuh diri dengan skill ini
  • Menyela chanelling spell.

3. Return


Centaur mengembalikan setiap serangan yang di berikan musuhnya dalam waktu yang instant.

Level 1 - Returns 10 + 26% STR as damage
Level 2 - Returns 10 + 34% STR as damage
Level 3 - Returns 10 + 42% STR as damage
Level 4 - Returns 10 + 50% STR as damage

Note:
  • Damage type : Physical
  • Mengembalikan damage dalam waktu instant
  • Skill ini mengembalikan semua serangan termasuk tower.


4. Great Fortitude


Tubuh besar Centaur Warchief  mampu menyerap kekuatan dalam jumlah besar.

Level 1 - Adds +12 Strength.
Level 2 - Adds +24 Strength.
Level 3 - Adds +36 Strength.



4. SKILLS BUILD UP
1. Hoof Stomp
2. Double Edge
3. Double Edge
4. Hoof Stomp
5. Double Edge
6. Great Fortitude
7. Double Edge
8. Hoof Stomp
9. Hoof Stomp
10. Return
11. Great Fortitude
12. Return
13. Return
14. Return
15. Stats
16. Great Fortitude
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats

Hoof stomp di level 1 jelas karena ‘stun’ nya, daripada langsung ngambil nuke tapi melukaimu?. Sangat membantu ngebokong di early, terutama klo temanmu stunner juga. Slain itu skill juga berguna untuk kabur dari serangan lawan melee.

Seperti skill nuke lainnya, semakin cepat double edge mentok, semakin baik karena klo semakin lama diambil, semakin berkurang sakit nya.

Hoof stomp dan double edge harus dimentokin pertama, karena itu return baru diambil di mid game, return ‘kurang’ berguna di early, semua orang juga tahu, early itu masa nya spell caster, klo ga punya nuke di early, kamu LEMAH.

Great fortiude adalah skill yang paling berguna untukmu dan tim mu, skill ini membuatmu jadi tanker di tim, dan sinergi juga dengan double edge mu. Pokoknya jangan melewati skill ini.


5. ITEM BUILD And STRATEGY

EARLY ITEM

ITEM AWAL :
Kamu bukan carry, jadi km ga butuh banyak item mahal. Jadi sebaikna beli item2 yang bisa membuatmu cepat ‘jadi’, nah beli Magic stick, quelling blade (byar enak creepingx) dan sisanya tango/healing slave, dan branch. Klo mau ngutan kusarankan beli stout shield dan tango sebanyak2nya.


ITEM CORE :
BRACER


Tanker butuh HP, item ini memberimu HP – dengan harga yang murah

BOOTS OF SPEED


Base Ms brad sudah dikurangi ke level ‘normal’, Tidak ada alasan untuk ga beli sepatu ini.

MAGIC WAND


Tanker selalu ada di barisan depan ( karena melee), area yang cukup dekat untuk menambah ‘charge’ item ini. Untuk yang ga tau ini gunanya apa : item ini termasuk item ‘healer’, yang heal nya berdasarkan jumlah ‘charge’ yang sudah dikumpulkan (maksimum 15 charge ), ‘charge’ didapat setiap kali musuhmu menggunakan spell, dan kamu ada di lokasinya saat spell itu digunakan. Setiap charge nya menambah 15 masing2 HP dan Mana.

HOOD OF DEVIANCE


Kuharap ini item yang pertama jadi. Double edge juga mengurangi HP mu dengan magical damage, dengan item ini, damage yang kamu terima dari double edge semakin berkurang. Selain itu kamu diciptakan untuk menerima damagemusuh (tanker), berarti item ini juga sangat dibutuhkan tim mu.


EARLY STRATEGY


Siapa centaur, apa perannya di tim?

- Centaur adalah tanker tim, penjelasan tentang tanker udah kubahas di basic info.
- Centaur adalah war initiators (pembuka war/bokongan ), karena punya spell berefek area.


Kapan sebaiknya ‘pick’ centaur?

- Untuk main di public / battle yang ga serius, pilih aj kapanpun kamu mau. Terutama kalau musuhmu banyak yang pick hero2 yang stats STR nya payah.

- Untuk battle cm (captains mode) / draft / turney , kompetisi, pilih klo tim mu belum punya atau kekurangan stunner area ( pembuka war), atau tim butuh hero yang bisa menerima banyak damage ( untuk nge-tank), jangan sampai kalian TIDAK punya tanker.
Lane untuk centaur, kusarankan main dual lane, di atas atau bawah terserah kamu. Tapi pliss jangan main SOLO, tidak ada modal yang kamu miliki untuk main solo early. Jadi se-lane bareng stunner lah yang terbaik, dengan begitu potensi membunuhmu sangat besar.

Selain jangan SOLO di early, pliss!! Jangan ngutan juga. Klo km nekat ngutan sejak early, km mengorbankan potensimu sendiri, karena skill utan mu adalah ‘return’, artinya km mengorbankan salah satu skill ‘nuke’ mu, padahal semakin awal skill itu lebih ‘sakit’. Tapi klo tetap mau utan juga, ada aturannya nih..


Aturan Centaur main utan:

- DI tim mu HARUS ada 2 hero yang ‘kompoten’ main solo. Dan salah satunya sanggup bertahan menghadapi 2 hero sekaligus.

- Kedua Hero yang solo itu bisa membantumu nge-bokong musuh di lane ‘mereka’

- Salah satu skill earlymu diganti dengan RETURN

- Beli stout shield sebagai item awal

- Tetap beli quelling blade

- Lakukan creep pulling


okay .. sebelum ke lane, maju ke sungai t4 munculnya PU ( klo ga mau, lakukan creepblocking). Klo partnermu rhasta,CM,naix, atau bane,dll. lalu kamu dapat invis/haste, atau Double damage, langsung bokong musuhnya, stun partner mu sebagai pembuka, lalu maju dan gunakan hoof stomp, lalu gebuk2,..100% FIRST BLOOD!

Hal yang juga penting kamu ingat dari centaur adalah, di ‘LEVEL 3’ km udah punya skill yang sangat berbahaya loh, yaitu double edge-250 damage. Damage segede itu untuk level 3 tuh SAKIT bgt, klo temanmu stunner, lakukan yang harus kalian lakukan, jangan lupakan potensi itu.

Untuk creeping di lane tidak akan sulit menguasai lane. Kamu punya hoof stomp, yang pasti ga ada yang mau mendekatimu, jadi maju aj ke area creep supaya musuhmu jaga jarak/menjauh. Apalagi klo temanmu stunner, sudah pasti kalian akan menguasai lane,

Tapi ingat situasi ga pernah sama, klo lawanmu dual stunner, tentu creeping menjadi jauh lebih sulit. Tapi ada hal penting yang kamu ketahui juga dari hero ini, dan ‘mungkin’ membantumu nge-last hit untuk situasi itu. Animasi ‘normal attack’ mu cukup lama, tapi untuk dapat last-hit kamu ga perlu ‘melihat’ seluruh animasi seranganmu, jadi gunakan ‘animation cancelling’ untuk mempersingkat durasi ‘normal attack’mu, lihat gambar..

Photobucket

Centaur nyerang (damage) targetnya saat ‘kapak’ nya diangkat ke atas. Karena damage udah keluar cepat2 klik mundur/menjauh , itu penting untuk mengurangi peluang musuh nyicil kamu.


HOOF STOMP
Untuk penjelasan kegunaannya, kayaknya dibagian SKILL udah cukup jelas. Nah.. sekarang tinggal melihat sejauh apa 315 AoE ( area stun ). Mendapatkan SS dari 315 AoE skill ini ternyata sangat sulit ;( karena animasi skill ini sangat CEPAT), tp akhirnya sy menemukan cara supaya kamu tahu sejauh apa area efek skill ini, perhatikan jaraknya baik2...

Photobucket

Lingkaran merah ‘terluar’ sebenarnya belum 315 area, masih kurang 20% lagi, buktinya lihat creep range di atas yang kelihatannya diluar area tapi terkena stun juga. Nah.. lihat SS di bawah yang lingkaran merah ‘terluar’ nya lebih besar..

Photobucket

Lihat kedua meepo terkena stun, padahal 1 meepo kelihatannya diluar area efek. Tp ‘jarum2’ efek skill ini mengenainya, jadi dia masuk dalam 315 AoE. Sebenarnya ss ini belum 315 AoE sih.. Tp tetap ingat jarak nya.

Photobucket

Nah.. SS ini akan membuatmu ngerti sejauh apa 315 AoE, lihat di gambar ada 3 meepo, 2 kena dan 1 tidak, artinya 315 AoE adalah sampe ke meepo kedua aj.


Sama seperti normal attacknya, animasi stomp juga cukup lama. Bedanya klo menggunakan stomp, centaur mengangkat kapak nya lebih tinggi..

Photobucket

Dengan melakukan ‘animation cancelling’, bisa saja lawan membuang2 mana nya dengan menggunakan skill ini, terutama untuk blinker..


Photobucket

Qop merasa klo sy akan menggunakan stomp, refleks dia melakukan blink untuk menghindari.


Photobucket

Wakaka,, sy melakuakn canceling (STOP), qop rugi blink dan mana nya :D


Centaur sangat kuat di early game, itu karena damage double edge nya 400. Untuk early sungguh itu jumlah yang sangat banyak, terutama klo targetmu hero yang pertumbuhan STR nya kurang, dan yang TIDAK membeli item2 stats seperti circlet, gauntlet,branch,dll. Karena itu melakukan roaming(mobile-nge-bokong) itu sangat penting kamu lakukan.. Tapi sebelum meninggalkan lane untuk nge-bokong, ada sedikit hal yang perlu kamu perhatikan..

- Pertama-tama, lihat teman lane mu ^^, sanggup tidak bertahan sendirian.. bukan ide yang bagus klo km meninggalkan CM sendirian melawan Tiny-Lina :D

- Kedua, pastikan target ‘lemah’ untuk STR ( HP ), jangan perhitungkan dulu armornya , yang jelas STR nya, jauh lebih efektif nge-bokong musuh yang ga beli resep2 bracer/wraith/null atau branch. Sebaiknya temanmu yang ada di lane itu adalah stunner/slower/disabler.

- Ketiga, saat yang terbaik untuk nge-bokong adalah setelah kembali dari fountain atau baru ‘respawn’. Musuh akan mengira kamu dalam perjalanan kembali ke lane ( atau tidak :p), jadi mereka ga akan terlalu waspada.



Creeping di early sangat penting, kamu termasuk carry di early, item pertama yang harus kamu kejar adalah sepatu dan hood, kamu butuh banyak last hit untuk membeli semua itu.


MID ITEM

KELEN’s DAGGER



AOE stomp sangat kecil, karena itu permudah dengan blink.


MID STRATEGY


Tugasmu di mid game adalah nge-bokong sesering mungkin. Jadi klo hood udah jadi (apalgi klo udah dagger ) langsung mulai nge-bokong non-stop. Tujuanmu adalah HERO CARRY lawan, apapun yang terjadi atau kapanpun km ngeliat ‘dia’ asik creeping, langsung bokong dia, membuatnya ketinggalan level dam menceah item2 nya jadi termasuk tanggung jawab ganker seperti mu.

Kenapa harus nge-bokong? Trus mau ngapain lg donk, kamu bukan carry yang 'tetap harus creeping' di mid game, kamu ga terlalu membutuhkan item mahal untuk mendapat KILL, jadi daripada creeping yang ga terlalu berguna, mending nge-bokong, dapat gold juga malah. Selain itu centaur memenuhi SEMUA kriteria hero2 yang WAJIB roaming.


Kriteria Hero Roaming (ganking-ngebokong) :

- Punya skill disable/stun
- Tidak bgt butuh item2 mahal
- Tidak masalah klo ketinggalan level
- di level 1, skill nya sudah 'membantu'.

Kalau kamu belum punya dagger, disela2 nge-bokong, lakukan creeping di hutan, mentokin skill ‘return’, sangat membantumu ngutan. Selain ngutan, dengan ‘return’ maksimum, juga membuatmu bisa membersihkan segelombang creep dengan mudah ‘sendirian’ ( u know.. seperti yang byasanya dilakukan Axe ), skalian defense memperlambat creep lawan menghancurkan tower mu .


Yang paling membanggakan untuk tim dari centaur adalah menjadi ‘pembuka war’. Dengan blink-stomp centaur, banyak menutupi ‘kekurangan’ yang ada di tim.

Blink kapanpun kamu melihat banyak hero ‘berdekatan’, klo jarak mereka cukup jauh satu sama lain, tunggu dulu sampai ada waktu yang tepat. Karena klo ada 1 hero yang ga terkena stun, situasi ga akan sama. Slain itu pastikan teman mu juga sudah siap, akan sangat ‘menyebalkan’ kalau km sudah melakuakn blink-stun tp temanmu tidak datang membantu ;(


Tips Centaur Nge-bokong:

- Buka dengan Blink-stomp pada momen yang tepat (seperti yang kubahas di atas)

- Selain blink, cara lainnya adalah dengan sembunyi di hutan terdekat ( di belakang/ arah pulang target), lalu keluar dekati target dan STOMP!

- Jangan pernah ragu menggunakan double edge, meski teman mu stunner atau super nukers juga.ga ada rugi nya sama sekali, karena meski HP mu dikurangi, tapi nge-bokong adalah situasi dimana musuh ‘terjepit’, artinya ga ada masalah.


Okay, harusnya kamu udah berhasil melakukan banyak bokongan, dan jangan lupa dengan ROSHAN, karena km ga mungkin solo-roshan, jadi tunggu sampai teman2 carry mu ‘siap’, nah.. kuharap teman2 mu memberikan aegis nya untuk mu, pikirkan soal Doble tank + Double Stunner ^^.


LATE ITEM

BLADE MAIL



Sebenarnya sy ga terlalu memikirkan item late untuk brad, tp blade mail adalah CORE untuk brad. Cooldown nya singkat, dan sinegi dengan return mu, membuatmu bisa nge-tank lebih lama. Item ini melengkapi kebutuhan ‘tanker’ mu. Jangan lupa pula item ini menambah armor dan manamu,.


ALTERNATIF ITEM

EMPTY BOTTLE



Alternatif magic wand, bisa digunakan untuk isi PU, jadi brad yang bawa ini sudah pasti brad full-ganker.

OTHER ITEM ( Tambahan)

BOOTS OF TRAVEL



Item yang memberikanmu kemampuan teleport.

PHASE BOOTS


Beli hanya klo km merasa musuh2 mu itu ‘susah’ dikuasai. Resepnya mudah, dan harga yang murah. Beli ini klo mau sering roaming. Tp kusarankan beli BoT aj.

RADIANCE


Radiance adalah item yang sangat cocok untuk tanker. Sinergy dengan return mu. Burning aura emang cocok dipakai oleh hero yang selalu ada di barisan depan. Tapi harga resepnya mahal,, sementara brad ga di build untuk jadi carry,

SHIVA’s GUARD


Item support dari para tanker. Slower, armor, -25 % IAS aura, membuatmu menjadi tanker yang sangat kuat dan ditakuti. Item ini lebih baik dari cuirass untuk brad. Tapi build up ini membuatmu jadi semi-carry, dan kurasa tambahan INT nya agak ‘berlebihan’.

ASSAULT CUIRASS


DPS build up, sinergi dengan shiva’s dan radiance. Tapi kamu ga di build untuk gedein damage, jadi AS tidak bgt berguna.Tp sinergi juga kok dengan ‘return’ mu dari -5 armor aura nya.

KHADGAR’s PIPE


Upgrade hood mu klo lawan mu kebanyakan nukers, terutama banyak yang punya spell area. Klo nukers nya sedikit, hood aj sudah cukup.

HEART OF TARASQUE


Sangat cocok buat tanker, tp sekali lagi peran mu adalah nge-tank. Kamu ga punya waktu creeping untuk beli resep item ini, kalaupun punya cukup gold, kusarankan beli radiance/shiva/cuirass aj, lebih nge-support tim.

VANGUARD


Kenapa banyak yang suka item ini? Tentu karena bs nge-block physical damage dan regen nya. Untuk brad item ini hanya membuatnya semakin ‘tebal’ aj, emang bagus sih buat tanker tim, nah tebal tapi tidak kuat kan sama aj dengan TUMBAL / korban, jangan mau deh..cuman jadi TUMBAL nya tim. Jadi ga masuk core, belinya di late klo semua item core udah kamu bawa.

TALISMAN OF EVATION


Counter nya hero2 DPS di late game, menambah EHP mu sebanyak 25% dari physical attack.

FORCE STAFF


lebih murah dari dagger, tapi penggunaanya berbeda, karena force ‘mendorong’ mu maju beberapa unit ke DEPAN mu. Berguna klo km telah menggunakan blink-stun, dan kamu terken serangan dan ga bisa menggunakan dagger, kabur dengan item ini.

BATTLE FURY


Sebenarnya sy mau masukin ini di bad, srius!, tp setelah membaca komen teman2 ^^, kayaknya ‘pemahaman’ bad item teman2 tuh berbeda dengan sy. Tp jujur klo mau regen dari item ini, magic wand jauh lebih hemat dan ‘praktis’. Untuk cleaving bagus sih buat creeping, tapi sori brad ga di build untuk jago creeping (carry), ‘brad is a tanker’ . Ga ada pro yang membeli item ini untuk brad.

MANTA STYLE


3 tanker, waw!



BAD ITEM

POWER THREADS



Sebenarnya bukan bad sih ;P tp karena phase dan BoT jauh lebih berguna dari PT untuk brad. IAS dari PT ga berguna karena kamu tidak gedein damage, dan tambahan MS nya kalah jauh dari phase dan BoT.

LOTHAR’s EDGE


Ada yang pernah lihat pro mengganti dagger dengan item ini?


LATE STRATEGY


WAR dan PUSH sudah dimulai, saatnya peran tanker sangat dibutuhkan. Tugas mu kali ini adalah ‘menerima’ damage/spell musuh sebanyak apapun, itu jauh lebih baik daripada damagenya ‘kena’ ke teman carry mu yang TIDAK dibuild jadi Tanker.

Penggunaan Hoof stomp mu di mid game berbeda dengan di late game. Di mid game km menggunakan hoof stomp saat hero2 nya berada di satu area yang berdekatan. Tapi di late game, hoof stomp untuk hero yang PALING MENYUSAHKAN, klo bisa carry nya, atau tankernya, mereka2 ini... Lion, rylai, spectre,nevermore, void, rhasta,magnus,dll dan terutama si OMNIKNIGHT! Karena tim mereka ‘rapuh’ tanpa hero2 itu.

Satu lagi yang penting kamu ingat, adalah setelah membuka war, jangan sekalipun MUNDUR, Jauh lebih baik kamu mati tapi masih sempat menyerang dan menerima damage spell2 musuh, daripada mati ‘dikejar’. Sudah seharusnya kamu yang menerima serangan2 musuh. Sisanya adalah pekerjaan ‘carry’ mu.


6. BEST FRIENDS

HEALERS

dll

Tanker selalu butuh mereka.


AoE SPELL
dll

Sinergi dengan gaya bertarungmu.


ARMOR / BUFFER


Sangat membantumu lebih lama nge-tank.


EZALOR


Dia memberimu mana, sebenarnya kamu ga terlalu membutuhkan mana.Tp gaya bertarungmu sinergi dengan skill nya, yaitu iluminate. Kamu nge-stun, memberi lebih banyak waktu untuk iluminate.

DARK SEER


Tanker dengan Ion Shell, sakit bgt pastinya. Blink- STUN+IONSHELL+Double edge = die!


7. WORST ENEMIES

AMPLIFIERS



Salah satu anti-tank yang sangat menyusahkan. Yang pasti skill amplify mereka diciptakan untuk merobohkan mental tanker lawan. Tanker tanpa armor TIDAK BERGUNA.

DPS HERO
dll

Sangat menyusahkan di late game, padahal kamu harus nge-tank teman mu dari hero2 ini.

TERORBLADE


Efek sunder masih sama yah, jangan solo melawan dia. gunakan stomp klo km merasa dia akan melakuakn sunder. Tanker tanpa HP juga TIDAK BERGUNA.

VIPER


Dia juga punya skill yang menyerang balik, malah mengurangi MS dan AS mu, Bahkan damage return juga nyerang balik kamu. Sangat susah dibunuh klo km sendirian, panggil teman untuk bokong yang satu ini.

URSA WARRIOR


Dia mendekat? Kamu mundur aj, jangan sampai dia menjangkau mu, bakalan ribet jadinya nanti. Kamu ga akan menang klo solo melawan dia.

NAIX


Naix punya alasan kuat untuk ‘ngisi’ HP dari kamu. Dia bisa mendapatkan sangat banyak HP darimu dalam beberapa detik saja. Lebih buruk nya, km ga bisa menggunakan stomp dan doule edge saat dia sedang ‘rage’. Sudah menjadi tugas utama dari ANTI-TANK terbaik kedua ini untuk merobohkan tanker lawan.

ROTUND’JERE


Mencari solusi melawan centaur? Temukan dari hero ini, . Jujur hero ini SANGAT KEJAM, dia ga sanggup nyicil kamu dengan skill2 nya (di late), juga ga mungkin membunuhmu dengan attack damage dan AS nya yang parah. Tapi dia emang ga butuh melakukan itu semua, karena yang dia lakukan hanya ‘menari riang gembira’ di belakang dan nge-heal teman2 nya, sambil MEMPERHATIKAN SISA HP MU!!!!


8. COCLUSION
Cenatur tidak susah dimainkan, yang kamu butuhkan adalah nyali, sedikit 'komunikasi', dan jago last hit. Dengan begitu kamu akan ‘membantu’ di tim. Centaur adalah rambo nya tim mu, build up dia menjadi tanker-ganker, dan kamu akan ‘berguna’ di tim.

0 comments

Poskan Komentar